Visi

Visi ilmiah program studi Teknik Industri akan dicapai pada tahun 2030 sesuai dengan rencana induk pengembangan UM adalah sebagai berikut:

Mengembangkan keilmuan Teknik Industri dengan menekankan pada bidang perencanaan, pengendalian, dan pengelolaan sistem industri berbasis kemampuan analisis big data untuk menghasilkan lulusan yang berjiwa inovatif dan mampu beradaptasi terhadap perubahan.

 

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan akademik dan profesi di bidang Teknik Industri berbasis analisis big data yang menghasilkan lulusan unggul, cerdas dan kompetitif, serta memiliki karakter yang baik (good character) dengan memanfaatkan teknologi dan metode pembelajaran yang efektif, untuk pengembangan pendidikan berkelanjutan (green education).
  2. Melaksanakan penelitian dalam bidang Teknik Industri berbasis analisis big data untuk menghasilkan inovasi ramah lingkungan dan teknologi cerdas (smart technology) yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan kesejahteraan masyarakat yang unggul dan berkelanjutan.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang berorientasi pada pemecahaan masalah riil, penerapan inovasi dan teknologi hasil-hasil penelitian sebagai bentuk aplikasi keilmuan Teknik Industri untuk meningkatkan keunggulan, produktivitas, dan kesejahteraan masyarakat secara nasional.

 

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan di bidang Teknik Industri berbasis analisis big data yang unggul, cerdas dan kompetitif, serta memiliki kompetensi akademik dan/atau profesi, yang bertakwa, berakhlak mulia, mandiri, dan memiliki komitmen kebangsaan yang mampu berkembang secara
  2. Menghasilkan karya akademik, ilmiah, dan inovasi, dalam bidang Teknik Industri berbasis analisis big data dan teknologi cerdas (smart technology) yang ramah lingkungan.
  3. Meningkatkan kualitas dan kuantitas pengabdian kepada masyarakat berbasis pada pemecahan masalah riil, penerapan hasil kajian dan penelitian untuk meningkatkan keunggulan, produktivitas, dan kesejateraan masyarakat melalui penguasaan dan penerapan teknologi secara nasional.

 

Profil Lulusan

Lulusan Teknik Industri UM mampu berperan sebagai sarjana Teknik Industri yang menguasai perencanaan, pengendalian dan pengelolaan sistem industri tingkat mikro, meso dan makro menggunakan pendekatan analitik dengan spesialisasi analisis big data untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan secara sistemik dan integratif yang berjiwa inovatif, mampu beradapatasi terhadap perubahan.

Kurikulum Lengkap S1 Teknik Industri Tahun 2020 dapat dilihat di sini: KURIKULUM S1 TI 2020

id_ID