Pilih Laman

[Malang, 1 Maret 2023]* – Pada tanggal 1 Maret 2023, Aula FT Gedung B11 Universitas X menjadi saksi dari momen bersejarah ketika Departemen Teknik Mesin dan Industri menerima kehormatan luar biasa dengan menjadi tuan rumah untuk seorang pembicara internasional terkemuka. Acara tersebut menampilkan International Guest Lecturer MOHD ZAKARIA MOHAMMAD NASIR dari Department of Mechanical Engineering Technology, Faculty of Mechanical and Manufacturing Engineering Technology, Universiti Teknikal Malaysia Melaka. Dengan antusiasme yang luar biasa, lebih dari 100 mahasiswa berkumpul untuk mendengarkan kuliahnya yang menginspirasi dengan tema “Additive Manufacturing: 3D Printing Technology.”

Additive manufacturing, atau yang lebih dikenal sebagai teknologi cetak 3D, telah menjadi salah satu tren terpanas dalam dunia industri saat ini. Dalam kuliahnya yang memukau, MOHD ZAKARIA MOHAMMAD NASIR membahas perkembangan terbaru dalam teknologi cetak 3D, penggunaan dalam berbagai industri, dan dampaknya pada masa depan industri manufaktur. Mahasiswa-mahasiswa Departemen Teknik Mesin dan Industri sangat beruntung bisa mendengarkan wawasan dari seorang ahli seperti beliau.

Prof. Dr. Andoko, S.T., M.T., Dekan Fakultas Teknik, menyampaikan apresiasinya atas kehadiran MOHD ZAKARIA MOHAMMAD NASIR dan mengatakan, “Kami merasa sangat beruntung bisa memiliki MOHD ZAKARIA MOHAMMAD NASIR di sini hari ini. Beliau adalah salah satu ahli terkemuka di bidang teknologi cetak 3D, dan pengalamannya akan memberikan wawasan yang berharga kepada mahasiswa kami.”

Acara ini juga menjadi kesempatan yang berharga untuk memperluas jejaring internasional mahasiswa. Setelah kuliah, para peserta diberikan kesempatan untuk bertanya langsung kepada MOHD ZAKARIA MOHAMMAD NASIR, yang dengan sabar menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka dan berbagi wawasan lebih lanjut.

Kehadiran MOHD ZAKARIA MOHAMMAD NASIR di Universitas Negeri Malang adalah bukti komitmen Departemen Teknik Mesin dan Industri untuk memberikan pendidikan yang berkualitas tinggi dan berorientasi pada perkembangan terkini di industri. Kami berharap bahwa acara ini akan memberikan inspirasi kepada mahasiswa kami untuk mengejar keunggulan dalam bidang teknologi cetak 3D dan kontribusi mereka pada masa depan industri manufaktur. Kegiatan international guest lecturer ini sejalan dengan SDG 4 dan 9, yaitu Pendidikan berkualitas dan Industri Inovasi dan Infrastruktur.

id_ID